-->

Kerajinan Tangan dari Bekas Rautan Pensil: Unik, Mudah dan Cantik

Selamat datang di idekreasi.com. Kali ini akan saya bagikan ide kerajinan tangan memanfaatkan barang bekas yakni bekas rautan pensil untuk dimanfaatkan menjadi lukisan. Silakan dilihat gambar di bawah ini:

Kerajinan Tangan dari Bekas Rautan Pensil


kerajinan tangan dari bekas pensilBahan-bahan yang dibutuhkan:
- Pensil kayu berbagai warna , rautan pensil
- Kertas karton/Kardus bekas (sebagai dasar)
- Kertas warna (hitam)
- Pensil warna/krayon
- Lem


kerajinan tangan dari bekas pensil

Buat sketsa pola untuk kupu-kupu dan bunga.
Beri serutan pensil untuk sayap kupu-kupu yang saling tumpang tindih seperti yang ditunjukkan pada gambar mulai dari ujung sayap.
Potong tubuh dengan menggunakan kertas hitam dan tempelkan pada sayapnya.
Tambahkan serbuk sari sebagai antena.

kerajinan tangan dari bekas pensil
Simak ide kerajinan tangan lainnya berikut:
kerajinan tangan dari bekas pensil

kerajinan tangan dari bekas pensil
Usahakan jangan sampai pensil serutan pecah saat merautnya. Semakin penuh serutan, bunga yang terbentuk akan semakin cantik. Lem pada serutan pensil warna yang berbeda seperti yang ditunjukkan pada gambar. Lem serbuk sari di tengah bunga.

kerajinan tangan dari bekas pensil
Selesaikan proyek dengan menggambar batang dan daun. Tambahkan sudut untuk tampilan yang rapi. Anda juga bisa menggunakan potongan kertas sebagai batang dan daun.

Berikut ini contoh kerajinan tangan lainnya:
kerajinan tangan dari bekas pensil

kerajinan tangan dari bekas pensil
Anda bisa meminta anak-anak untuk mengumpulkan serutan pensil dari waktu ke waktu untuk membuat kerajinan tangan ini atau bisa juga meraut beberapa pensil beraneka warna. Langkah pertama buatlahs sketsa pola ikan pada kartu stok.kerajinan tangan dari bekas pensilJaga agar pola tetap sederhana agar anak mudah membuatnya. Kemudian mulai dari ujung ekor lem serutan pensil saling tumpang tindih. Dengan cara ini sisik ikan terlihat lebih rapi. kerajinan tangan dari bekas pensilBegitu Anda memiliki tubuh tertutup timbangan ikan, selesaikan proyek dengan mewarnai sirip dan ekor dengan warna pensil.
kerajinan tangan dari bekas pensilTarik mata bergoyang ke ikan dan Anda memiliki proyek kerajinan yang menggemaskan. Tambahkan sudut ke latar belakang untuk tampilan selesai.
kerajinan tangan dari bekas pensilItulah beberapa contoh ide kreasi kerajinan tangan memanfaatkan bekas rautan pensil yang dapat saya bagikan. Semoga bisa menambah wawasan dan memantik ide kreatif lainnya.

0 Response to "Kerajinan Tangan dari Bekas Rautan Pensil: Unik, Mudah dan Cantik"

Post a Comment