-->

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Idekreasi.com | Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan
Dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, Pertamina terus melakukan inovasi dan pembaruan baik dari segi pelayanan maupun produknya. BUMN penyumbang deviden terbesar negara ini dengan mengusung semangat "Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan" baru-baru ini meluncurkan produk anyarnya, Bright Gas. Bright Gas hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen rumah tangga dengan tiga macam varian yaitu Bright Gas 12 kg, Bright Gas 5,5 kg, dan Bright Gas kemasan 220 gram.

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan
Produk baru Pertamina Bright Gas. Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan. Sumber: www.pertamina.com

Selain produk untuk konsumen rumah tangga, Pertamina juga meluncurkan produk inovasinya untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar kendaraan yaitu Pertamina Envogas. Produk yang sebenarnya sudah cukup lama diperkenalkan namun belum terlalu familiar di kalangan pengguna kendaraan diluncurkan lagi melalui Program Langit Biru. Hal ini sejalan dengan salah satu misi Pertamina yaitu Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan.

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan
Gambar 2: SPBU Pertamina. Sumber: www.pertamina.com


Artikel ini tidak akan membahas keduanya, melainkan hanya sebatas review produk baru untuk bahan bakar rumah tangga, yaitu Bright Gas. Bahan-bahan review didasarkan pada informasi resmi yang didapat dari website Pertamina dan juga opini masyarakat sebagai pengguna langsung produk Pertamina ini. Harapannya bisa memberikan gambaran kepada para pembaca yang ingin mengetahui informasi terkait produk LPG terbaru untuk bahan bakar rumah tangga ini.

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Dengan berbekal pengalaman lebih dari setengah abad di bidang industri migas dan panas bumi, Pertamina memiliki jaringan bisnis yang terintegrasi lengkap mulai dari proses eksplorasi, produksi, pengolahan, distribusi dan pemasaran produk-produknya.

Salah satu produk yang fenomenal dan masih banyak dipakai sampai saat ini oleh masyarakat khususnya rumah tangga kecil adalah LPG (Liquefied Petroleum Gas) merk Elpiji dalam kemasan 3 kg. Produk ini hadir sebagai solusi untuk mengkonversi penggunaan minyak tanah menjadi Elpiji sehingga dapat mengurangi beban subsidi Pemerintah terhadap produk minyak yang nantinya akan dialihkan untuk mensubsidi hal lainnya.

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan
Gambar 3: Produk LPG Pertamina, Elpiji 3 kg. Sumber: www.pertamina.com


Produk Bahan Bakar Baru : Bright Gas 5,5 kg

Produk baru Bright Gas 5,5 kg ini adalah varian baru dari produk LPG Pertamina. Dalam hal kandungan dan isinya sama saja dengan produk LPG pendahulunya, baik LPG kemasan 3 kg maupun LPG kemasan 12 kg. Nah, kalau sama saja mengapa Pertamina mengeluarkan Bright Gas 5,5 kg? Apakah ada masalah dengan produk sebelumnya (3kg dan 12 kg)?

Bright Gas kemasan ukuran 5,5 kg diluncurkan untuk menjawab dan melayani kebutuhan keluarga yang menginginkan kemasan bahan bakar lebih ringan dan praktis, serta dengan harga yang terjangkau. Konsumen yang disasar adalah keluarga kecil dan penghuni apartemen yang memiliki kebiasaan memasak dalam frekuensi yang tidak terlalu sering.

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan
Gambar 4: Produk LPG baru Pertamina, Bright Gas ukuran 5,5 kg. Sumber: www.pertamina.com

Kelebihan Bright Gas 5,5 kg
Seperti yang sudah disebutkan di atas, kehadiran Bright Gas adalah dalam rangka menjawab kebutuhan konsumen yang menginginkan kemasan bahan bakar lebih ringan dan praktis, bukan sebagai pengganti LPG kemasan 3 kg maupun 12 kg. Lalu, inovasi apa saja yang diusung oleh produk baru pertamina ini?

  • Adanya fitur Katup Ganda DSVS (Double Spindle Valve System) pada Tabung Bright Gas 5,5 Kg membuatnya sebagai kemasan LPG Aman yang dapat meminimalisir kemungkinan bocor pada kepala tabung.
  • Dilengkapi Segel Hologram dengan fitur OCS (Optical Color Switch) yang telah memperoleh paten dan tidak dapat dipalsukan untuk menjamin kualitas dan ketepatan isi Bright Gas 5,5 kg.
  • Dilengkapi Sticker safety penggunaan tabung untuk memudahkan dan memberi petunjuk bagaimana cara memasang dan menggunakan tabung yang benar.
  • Ringan untuk dijinjing. Tabung Bright Gas 5,5 kg mempunyai berat kosong 7,1 kg ditambah dengan isinya sebesar 5,5 kg membuat para ibu-ibu khususnya tidak terlalu kewalahan dalam membawa dan memindahkannya.
  • Bright Gas Hemat. Bright gas bisa didapatkan dengan harga yang terjangkau. Harga jual isi ulang Bright Gas 5,5 kg yang ditawarkan sebesar Rp 57.500/tabung untuk daerah Jawa & Bali, dan Rp 62.000/tabung untuk daerah Kalimantan. (dikutip dari website resmi Pertamina) Catatan: harga sewaktu-waktu bisa berubah.
  • Warnanya yang pink memberikan nuansa ceria dan kehangatan di dapur.

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan
Gambar 5: Petunjuk penggunaan Tabung Bright Gas. Sumber: www.pertamina.com
Itulah beberapa kelebihan dan fitur-fitur baru yang ditawarkan oleh Pertamina melalui produk terbarunya, Bright Gas. Selain meluncurkan Bright Gas kemasan 5,5 kg, Pertamina juga menawarkan 2 varian lainnya yaitu kemasan 12 kg dan kemasan 220 gram.

Bright Gas 12 kg

DIlihat dari ukurannya, jelas varian baru produk Pertamina ini menyasar pada konsumen gas rumah tangga untuk kelas menengah ke atas. Keunggulan Bright Gas dalam kemasan tabung 12 kg hampir sama dengan yang varian 5,5 kg.
Tabung Bright gas 12 kg dilengkapi dengan katup pengaman ganda (Double Spindle Valve System) yang membuatnya dua kali lebih aman dari kemungkinan bocor. Jika salah satu katup pada tabung Bright Gas rusak, gas akan tertahan oleh katup pengaman yang lain.
Tabung Bright Gas menawarkan dua pilihan warna: ungu dan merah muda. Warna yang mempunyai nuansa ceria ini diharapakan akan dapat mempercantik suasana dapur dan menjadikan kegiatan memasak menjadi lebih menyenangkan.

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan
Gambar 6: Produk pertamina Bright Gas kemasan 220 gram. Paktis dan hemat. Sumber: www.pertamina.com

Bright Gas 220 gram

Pertama kali melihat fisik produk pertamina Bahan bakar dalam kemasan kaleng ini kesan yang timbul adalah kompak dan praktis. Untuk pecinta alam dan Pramuka, dan orang-orang yang suka dengan kegiatan di alam/luar ruangan tentu akan sangat terbantu dengan kehadiran Bright Gas 220 gram ini. Selain praktis dan mudah dibawa, produk ini sangat cocok untuk mendukung segala aktivitas memasak baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan.

Ketiga varian dari produk Bright Gas ini juga dilengkapi dengan kemudahan akses dalam mendapatkannya.
Selain tersedia di jaringan distributor yang sama dengan ELPIJI 12 kg, Bright Gas 5,5 kg juga bisa didapatkan melalui warung/toko serta outlet-outlet Indomaret dan SPBU Pertamina.
Selain itu, yang lebih membuat nyaman lagi, Bright Gas juga menyediakan "Bright Gas Layan Antar” dengan menghubungi kontak resmi Pertamina di nomor telepon 500-000.

Demikian review tentang produk terbaru Pertamina, Bright Gas. Dengan semboyan "Semangat Terbarukan" dalam rangka menyediakan "Energi untuk Karya Mendunia" semoga Pertamina senantiasa berinovasi untuk melayani dan menjadi solusi atas kebutuhan masyarakat. Selain itu juga slogan "Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan" benar-benar dapat tercapai demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Indonesia dan kelestarian lingkungan di bumi tercinta.

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan



Akhirnya, terima kasih sudah membaca postingan tentang "Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan" ini sampai tuntas, semoga bisa menjadikan tambahan informasi bagi para pembaca. Jika dirasa bermanfaat silakan dibagikan kepada teman-teman anda dengan meng-klik tombol share via media sosial yang ada di bawah postingan ini. Salam.